Selamat Datang di Website Resmi Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan Transparansi Pemerintah Desa Besan untuk seluruh Masyarakat.

Artikel

Arikel Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik

13 Agustus 2019 23:00:20  Administrator  631 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa, 13 Agustus 2019 telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik yang diadakan oleh KKN PPM XIX Udayana 2019. Acara yang bertempat di Banjar Kelodan, Desa Besan ini mengundang pembicara yaitu Wayan Aksara selaku Ketua Trash Hero Indonesia. Desa Besan sudah menjadi salah satu bagian dari Trash Hero Indonesia.

Di era globalisasi ini, sampah plastik menjadi salah satu bahaya yang cukup besar untuk kehidupan manusia dan juga alam, contohnya sampah plastik yang ada di laut yang mengancam kehidupan hewan-hewan laut dan merusak habitat asli mereka. Selain itu, sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai dan jika dibakar dapat mengeluarkan gas yang berbahaya bagi tubuh. Banyak dampak negatif yang ditimbulkan akibat sampah plastik. Dengan adanya Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui serta menambah wawasan akan bahaya dampak sampah plastik dan dapat mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan. Sosialisasi ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para penanya dan pembagian totebag dan bamboo straw sebagai salah satu langkah awal untuk mengurangi sampah plastik. Yuk, kurangi penggunaan plastik!-ans

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik Covid-19

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:403
    Total Pengunjung:298.653
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jln Giri Lestari No 01
Desa : Besan
Kecamatan : Dawan
Kabupaten : Klungkung
Kodepos : 80771
Telepon : 036623887
Email : desabesan123@gmail.com