Wakil Bupati I Made Kasta meninjau produsen/industri rumah tangga penghasil Arak Bali di Bukit Abah

Administrator Berita Desa

Sabtu, 7 Maret 2020 Wakil Bupati didampingi Perbekel Desa Besan dan Kelian Banjar Dinas Kanginan meninjau industri rumah tangga Minuman Fermentasi Khas Bali milikI Wayan Tama dan milik Nengah Puspawati menyampaikan rasa terima kasih, karena berkat diterbitkan Pergub Bali Nomor 1 Tahun 2020, dirinya dapat dengan tenang memproduksi dan memasarkan minuman fermentasi khas Bali itu. Dirinya menambahkan dalam satu minggu bisa mendapatkan penghasilan kurang lebih Rp. 350 ribu. Nengah Puspawati menambahkan adapun perbedaan minuman Fermentasi Khas Bali (Arak) terletak pada minuman itu sendiri, yang menggunakan bahan murni yang berasal dari Nira buah kelapa tanpa ada bahan campuran atau oplosan. Perbekel Desa Besan juga menyampaikan rasa terima kasih beliau terkait diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola minuman Fermentasi. I Ketut Yasa menyataka untuk kedepan, Perangkat Desa akan menampung hasil produksi Industri Rumah tangga masyarakat Desa Besan yakni Arak Bali dan akan disalurkan melalui BUMDes ke Restoran dan Hotel sekitar Bali. Wabup Kasta mengharapkan kedepannya Industri Rumah Tangga yang memproduksi Minuman Fermentasi khas Bali dapat ditampung dan dipasarkan melalui BUMDes yang terdapat di Desa Besan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Statistik Covid-19

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Kepala Desa Kaur Keuangan Kaur Perencanaan Kaur Tata Usaha dan Umum Kasi Pelayanan Kasi Kesejahteraan Kasi Pemerintahan Klian Banjar Dinas Kelodan Klian Banjar Dinas Kanginan Staff Desa

Info Media Sosial

Facebook

Komentar Terkini

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa